Minggu, 29 September 2013

5 MODIFIKASI TERUNIK

5 MODIFIKASI TERUNIK 

Modifikasi Vespa

Jakarta - Kata 'wow' pastinya bakal keluar dari mulut siapa saja yang melihat vespa yang satu ini. Bagaimana tidak skuter vespa yang satu ini begitu cantik dengan memiliki tubuh yang terbuat dari kayu.
Seperti dilansir autoevolution, Jumat (27/9/2013), vespa unik yang satu ini dilahirkan oleh seniman kayu Carlos Alberto.
Vespa kayu yang diberi nama Daniela ini menyuguhkan karya seni yang luar biasa indah. Perpaduan warna kayu dasar menunjukan kesegaran di setiap sudutnya. Bahkan untuk menutup jari-jari peleg, Alberto juga ikut menutupnya dengan sebuah kayu.
Otolovers tidak perlu khawatir akan kekuatan dari body kayu yang ditawarkan. Dengan terampil Alberto menggabungkan berbagai kayu elastis yang juga bisa berperan layaknya sebuah baja ringan.
Tampilan kayu juga ikut diselipkan pada bagian jok empuk miliknya. Sayang tidak diketahui secara pasti kapan vespa klasik ini lahir, dan berapa banyak dana yang dikucurkan untuk memodifikasi vespa kayu yang satu ini.
Namun bisa dipastikan modifikasi yang satu ini sangat berbeda dari modifikasi lainnya bukan?

Modifikasi Lamborghini

Dubai - Mobil super Lamborghini Aventador LP 700-4 termahal tengah dibuat. Tak tanggung-tanggung, mobil banteng asal Italia tersebut dibuat menggunakan emas. Wow.

Supercar Lamborghini Aventador LP 700-4 ini terbuat dari emas padat seberat 500 kilogram dan menyerupai Lamborghini Aventador aslinya. 

Jadi jangan harap mobil ini bisa berjalan, soalnya mobil skala 1:08 ini terbuat dari emas murni bercampur platinum dan tidak ada mesin dan transmisi.

Dilansir motorauthority, Rabu (18/9/2013), mobil emas ini dibuat di Jerman oleh Robert Wilhelm Gulpen dan dipamerkan di ruang pamer di Dubai. Pria tersebut dikabarkan sangat gapek dalam membuat skala mobil apapun termasuk mobil super satu ini.

Kehebatan lainnya, mobil ini menggunakan batu permata yang harganya ditaksir mencapai US$ 2,64 juta. Berapa harganya?

Lamborghini Aventador LP 700-4 ini dibanderol US$ 7,5 juta atau sekitar Rp 8,6 miliar. Sementara itu, Aventador LP 700-4 sekitar Rp 5 miliar dan di Indonesia sekitar Rp 12 miliar. Artinya harga mobil emas tersebut berlipat-lipat ganda. 

Saat ini Lamborghini Aventador LP 700-4 emas mendapat 3 titel dari Guinness World Records yaitu mobil model Termahal, mobil model paling aman dengan logo paling mewah.

Modifikasi Sirion

Jakarta - Memiliki mobil reli sepertinya bukan hal yang sulit untuk pemilik Daihatsu Sirion. Hal ini langsung dibuktikan oleh modifikator asal Bandung, Fadillah Wakang.

"Mobil ini sangat bersahabat, irit, simple dan memiliki tampilan sederhana. Dari sinilah Saya mencoba untuk kreatif dalam memodifikasinya. Karena kalau merek lain itu sudah ada dan biasa, sedangkan memodifikasi Daihatsu Sirion dibutuhkan ide-ide yang lebih kreatif," kata Fadillah kepada detikOto.

Fadillah yang memang hobi reli ini tanpa ragu lagi mengubah tampilan Daihatsu All New Sirion 2012 Icy White M/T Transmision 1.3 vvti miliknya, menjadi sebuah mobil balap reli.

Nah mau tahu bagaimana dirinya mengubah tampilan Daihatsu Sirion yang biasa menjadi mobil reli, yuk kita ulas satu per satu.

Modifikasi Peugeot

Moskow - Kulit biasanya ada di interior mobil, tetapi di Rusia, orang mulai gemar membungkus bagian luar mobil dengan kulit. Wah tidak takut kehujanan?

Di Rusia, dikutip dari carbuzz, Minggu (31/8/2013) satu unit mobil Peugeot dibaluri dengan kulit berwarna coklat. Menurut informasi, kulit yang digunakan untuk membungkus bagian eksteriornya itu 100 persen kulit Bison Kanada. 

Menariknya, mobil itu dijual untuk umum dan ditawarkan dengan harga Rp 13,5 miliar.

Berbeda dengan kulit yang menempel di eksterior, untuk bagian interiornya juga menggunakan kulit. Hanya saja tidak 100 persen semuanya kulit bison melainkan dikombinasi dengan bulu-bulu.

Selain eksterior dan interior, bagian kompartemen mesin termasuk di bawah kap mesin juga dilapisi dengan kulit. 

Tak hanya dilapisi dengan kulit, ternyata ada beberapa bagian juga yang dimodifikasi dan sebagian besar menggunakan fiberglass pada titik-titik tertentu.


Modifikasi VW Beetle

Berlin - Para pemilik mobil terkadang sangat senang melakukan modifikasi pada tunggangan miliknya. Lihatlah VW Beetle yang satu ini. Entah karena cuaca dingin atau memang si pemilik iseng, mobil Jerman ini pun dilapisi oleh wol tebal.

Ini adalah kejadian nyata. Pemilik mobil ini adalah Marthe dan Magnus Schwarz dari Neustadt/Holstein, Jerman. Tidak tanggung-tanggung, pasangan ini melapisi mobil mereka dengan 40 kg wol.

Mobil makin mentereng karena wool yang digunakan memiliki aneka warna. Dengan percaya diri keduanya dipamerkan saat turing Beetle di Eropa.

"Kami butuh waktu tujuh bulan dan 40 kg wol untuk menciptakannya, begitu menyenangkan!," seru Marthe seperti detikOto kutip dari Autoevolution.

Uniknya, meski agak aneh dan norak, mobil milik Marthe dan Magnus ini ternyata memenangkan penghargaan tertinggi di acara itu. "Ini merupakan keputusan yang sulit untuk memilih hanya satu Beetle yang paling indah," kata panitia acara turing Gaby Kraft.

Terimakasih,,,

Silahkan tulis komentar anda

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management